Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu –¬† Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa madu dapat mengatasi permasalahan jerawat bahkan yang membandel sekali pun. Hal ini memang sudah terbukti sejak jaman dahulu, karena mengonsumsi madu banyak manfaat dan khasiat terhadap kesehatan. Seiring berjalannya waktu dengan semakin banyak penelitian, kini madu pun dipercaya mampu melembabkan dan mencerahkan kulit, selain menyembuhkan jerawat dengan alamiah.

Saat ini banyak sekali madu yang beredar di pasaran. Banyak jenis madu tersebut yang palsu atau sudah tercampur dengan bahan lain. Madu asli tidak akan terkurangi sedikit pun kandungan di dalamnya seperti antioksidan, anti bakteri, dan enzim yang dapat bermanfaat sebagai pembersih wajah. Madu berasal dari lebah-lah yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Kali ini Tipscantika akan berbagi cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu kepada anda.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

Berikut ini step by step cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu yang bisa anda lakukan sendiri di rumah:

1. Langkah Pertama

Langkah pertama adalah dengan membersihkan wajah anda dari make-up dengan air hangat. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran atau pun debu yang menempel di seluruh permukaan kulit wajah. Selain itu, menggunakan air hangat dapat membuka pori-pori wajah anda, supaya kotoran maupun debu tersebut dapat keluar agar lebih leluasa dan mudah.

2. Langkah Kedua

Selanjutnya, cucilah wajah anda dengan mengeringkan sisa-sisa air yang berada di area seluruh kulit wajah dengan memakai tisu atau bisa dengan kapas yang penting keduanya harus halus. Tidak diperbolehkan mengenakan  handuk. Adapun alasanya karena kondisi handuk tidaklah steril atau tidak terjaga. Hal yang dikhawatirkan terdapat kuman yang memicu jerawat.

3. Langkah Ketiga

Sebelum anda membuat masker madu dan menerapkannya ke area wajah, sebaiknya aplikasikan dahulu  bendana atau alat lain yang mampu menahan rambt tidak teurai ke daerah wajah. Hal ini dianjurkan supaya tidak menganggu saat proses pemaskeran sedang berlangsung. Selain itu, juga mengatasi kontak antara rambut dan wajah.

4. Langkah Keempat

Saatnya anda membuat masker madu secara baik dan benar. Menyiapkan madu murni arau asli terlebih dahulu secukupnya. Siapkan juga mangkuk atau wadah sebagai tempat ramuan nantinya. Tuangkan satu sendok makan madu murni yang masih mentah ke dalam mangkuk yang sudah anda siapkan tadi. Sebaiknya, dihangatkan madu tersebut ke dalam microwave sebelum digunakan. Biasanya tidak terlalu lama hanya 10 detik.

5. Langkah Kelima

Setelah masker anda selesai dibuat. Kemudian anda mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah hingga merata. Biarkan meresap terlebih dahulu dengan menunggu sekitar 5 menit. Barulah anda melapisinya lagi yang kedua kalinnya dengan lapisan tebal ke area wajah hingga keseluruhan tertutupi lumuran madu. Biarkan menempel selama 15-30 menit atau tunggu hingga mengering.

6. Langkah Keenam

Masker madu pada wajah anda sudah benar-benar kering, selanjutnya dibersihkan bekas madu yang masih tertempel. Cara yang efektif dalam membersihkannya yakni dengan membasahi handuk kecil dengan air hangat terlebih dahulu, lantas diusapkan ke area wajah. Ulangi terus hingga tidak ada madu yang tersisa di bagian wajah anda.

Itulah cara yang mudah, simple, praktis bahkan gratis yang bisa anda lakukan secara teratur 2-3 kali seminggu untuk membersihkan wajah adna dari bekas jerawat yang mengganggu penampilan. Semoga tutorial cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu bermanfaat untuk anda semua. Baca juga: 20 Masker Wajah Alami dan Cara Membuatnya

Leave a Reply