9 Cara Memakai Pensil Alis yang Benar Agar Terlihat Cantik Maksimal

Cara memakai pensil alis – Dalam penerapan make up pembentukan alis mata juga tidak kalah penting untuk mencapai hasil yang sempurna. Pembuatan alis yang sesuai dengan bentuk muka akan menambah kecantikan yang anda miliki.

Membentuk alis biasa dilakukan menggunakan pensil alis. Tentu pembuatannya harus sesuai dengan bentuk alis dan bentuk wajah anda. cara memakai pensil alis yang salah justru akan memperburuk tampilan anda.

Meski sulam alis saat ini sedang marak dikalangan para wanita namun cara ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun anda jangan khawatir anda juga bisa mendapatkan bentuk alis yang sempurna dengan mengikuti beberapa cara memakai pensil alis yang tepat dan benar.

Cara mendapatkan pensil alis juga sangat mudah anda bisa membeli pensil alis di toko kosmetik atau swalayan yang menyediakan bahan kosmetik. Harganya juga tidak terlalu mahal. Cara menggunakan pensil alis juga sangat mudah jika anda mau mengikuti beberapa tips menggunakan pensil alis yang benar.

Cara Memakai Pensil Alis yang Benar Agar Terlihat Cantik Maksimal

Cara Memakai Pensil Alis yang Benar Agar Terlihat Cantik Maksimal

Info terkait: 19 Rahasia Cantik Alami Tanpa Make up

Namun sebelum kita melihat beberapa cara memakai pensil alis sebaiknya kita lihat dulu beberapa kesalahan saat membentuk alis mata yang semakin memperburuk penampilan seperti berikut ini:

1. Mencabut dan mencukur alis berlebihan

Mencabut dan mencukur alis bisa menjadi alternatif pilihan untuk membentuk alis namun jika anda mencabut atau mencukur alis secara berlebihan justru akan membuat alis kamu semakin tipis dan berantakan.

Sebaiknya lakukan pencukuran atau pencabutan bulu alis 3 minggu sekali agar tidak membuat alis kamu semakin berantakan.

Untuk anda yang muslim, silahkan anda baca buku-buku tentang hukum mencukur alis, jika tidak diperbolehkan jangan cukur alis anda. Namun ada ulama yang berbeda pendapat. Untuk tips yang pertama ini tidak berlaku untuk umum.

2. Memakai pinset tumpul

Pencabutan alis biasa dilakukan menggunakan pinset untuk mencabut bulu alis sampai ke akarnya. sebaiknya hindari pencabutan menggunakan pinset yang tumpul karena akan membuat bulu tidak tercabut secara optimal. Pencabutan yang kurang baik akan menyebabkan bulu alis tumbuh tidak rata.

3. Terlalu menonjolkan lengkungan alis

Sebaiknya buat alis sesuai dengan bentuk alami alis anda jangan terlalu menonjolkan lengkungan alis karena akan membuat kamu terlihat lebih dewasa atau lebih tua dari usia kamu. Kamu hanya perlu merapikan sedikit bulu yang ada dibagian tepi bawah alis.

4. Hanya memperhatikan bagian tertentu

Pembuatan alis lebih sering dilakukan dengan menitik beratkan pada bagian dalam dan bagian ujung alis. Jarang sekali anda memperhatikan awal alis dibentuk. Padahal semakin lebar kamu memulai pembuatan alis maka jarak antar alis juga semakin jauh.

Hal tersebut akan membuat hidung semakin lebar. Sebaiknya anda perhatikan titik anda memulai pembentukan alis yang sejajar dengan tulang hidung agar hidung terlihat lebih kecil dan imut.

Itulah beberapa kesalah yang harus anda hindari saat membentuk alis mata.

Alat dan bahan

  • Sebuah pensil alis warna sesuai selera anda
  • Sikat alis untuk merapikan bulu alis agar bentuk alis tidak berantakan

Cara memakai pensil alis yang Benar

Meski penggunaan pensil alis bukanlah hal baru namun sebagian wanita yang jarang menggunakannya merasa kesulitan dalam membentuk alis agar terlihat lebih sempurna. Beberapa tips cara memakai pensil alis berikut ini akan membantu para pemula seperti :

1. Perhatikan bentuk alis

Membuat alis mata menggunakan pensil alis buka berarti membuatnya sesuka hati kita namun alis asli yang anda miliki sudah sangat sesuai dengan bentuk wajah anda. yang anda perlukan hanyalah merapikan bulu-bulu disekitar alis yang berantakan.

Lalu anda bisa merapikan bulu mata tersebut menggunakan sikat alis agar alis tidak terlihat berantakan.

Artikel terkait: 30 Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami dan Permanen yang Terbukti Ampuh

2. Tentukan ketebalan alis

Anda dapat merapikan alis dengan cara mencukur atau mencabut bulu alis agar terlihat rapi dan mudah dibentuk. Namun pencabutan yang berlebihan juga tidak baik dilakukan. Sebaiknya tentukan terlebih dahulu ketebalan alis yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Setelah menentukan seberapa tebal alis yang cocok baru anda bisa merapikan bulu alis tersebut.

Saat anda berniat membuat alis yang tebal sebaiknya cabut saja bulu di tepi alis lalu gunakan sikat alis untuk merapikan bulu alis

3. Tentukan titik awa

Penentuan titik awal akan menjadi kunci apakah wajah anda akan terlihat lebih runcing atau terlihat lebih lebar. Sebaiknya tentukan titik awal yang sejajar dengan tulang hidung agar hidung anda terlihat lebih kecil.

Beri titik dibagian awal anda akan membuat alis sebagai sketsa yang akan mempermudah pembentukan alis. Saat membuat titik jangan terlalu ke atas serta jangan terlalu kebawah, kedua titik ini dibuat dimana bulu rambut anda tumbuh, nah di situlah titik awal yang bisa anda terapkan.

Artikel terkait: 55 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak yang Terbukti Ampuh dengan Mudah

4. Tentukan titi lengkung

Menentukan titik lengkung akan menjadi kunci bentuk alis apakah terlihat cantik atau semakin buruk. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah letakkan pensil secara diagonal tepat ditengah-tengah mata.

Nah ujung pensil bagian atas tersebut yang akan menjadi titik lengkung alis anda. jangan memberikan titik terlalu ke atas atau melewati tumbuhnya bulu alis. Buat titik dimana masih ada bulu alis yang tumbuh. Agar lengkungannya tidak terlalu tinggi.

Lengkungan alis yang terlalu tinggi akan membuat anda lebih dewasa. Sebaiknya buat titik lengkung alami sesuai bentuk alis anda.

5. Tentukan titik akhir

Jika anda sudah memberikan titik awal, titik lengkung maka anda juga harus memberikan titik akhir yang akan menantikan seberapa panjang alis yang akan anda bentuk. Caranya ambil pensil alis lalu letakkan secara diagonal pada tengah bibir.

Lalu merengkan kearah ujung alis dengan patokan berada di tepi hidung dan ujung mata. Nah di situlah letak titik akhir alis anda. lalu beri titik pada ujung alis tersebut untuk mempermudah pembentukan alis.

6. Membuat garis di bawah alis

Setelah semua titik terbentuk langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menarik garis di bawah alis dari titik awal sampai titik akhir dengan sedikit melengkung ke atas. Lengkungan itu bisa anda mulai dari awal dengan sedikit lengkungan sedikit demi sedikit ditarik dengan menambahkan lengkungan sampai ke akhir titik dimana lengkungan yang anda buat sedikit tinggi agar alis terlihat lebih runcing

7. Membuat garis di atas alis

Setelah garis bawang sudah diberikan maka garis atas juga bisa anda berikan dengan mengikuti beberapa titik yang sudah dibuat. Yaitu titik awal, titik lengkung dan titik akhir. Pertama letakkan pensil di titik awal lalu tari aris sampai menuju titik lengkung dengan sedikit demi sedikit melengkung ke atas, lalu tarik lagi sampai titik akhir. Anda bisa menggunakan pensil alis berwarna coklat untuk membuat garis pada alis

8. Pulas penuh bagian dalam alis

Saat garis sudah anda tarik dan bentuk alis sudah ditentukan maka anda bisa memulas bagian dalam alis secara merata menggunakan warna yang anda suka, bisa berwarna hitam atau pun coklat.

9. Rapikan alis

Setelah alis selesai dibentuk langkah terakhir yang anda lakukan adalah merapikan alis menggunakan sikat alis agar alis tidak berantakan dan terlihat lebih rapi.

Demikianlah beberapa cara memakai pensil alis yang tepat dan benar untuk membantu anda yang belum terbiasa menggunakan pensil alis. Selamat mencoba. Simak juga 17 Cara Menumbuhkan Alis Secara Alami dalam Waktu Singkat

Leave a Reply