Panduan Cara Memakai Masker Mata yang Benar!

Cara memakai masker mata pada dasarnya cukup mudah. Namun, jika Anda tidak melakukan nya dengan benar, maka khasiat yang bisa didapatkan dari masker mata akan menjadi tidak optimal.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, belakangan ini tren penggunaan  masker mata mulai merebak di kalangan kaum wanita.

Pasal nya, kaum wanita belakangan ini sudah mulai sadar jika kulit di sekitar mata cenderung lebih rentan mengalami keriput, mengingat bagian kulit di area tersebut memiliki tingkat ketebalan yang relatif lebih tipis dari bagian kulit wajah lain nya.

Sayang nya, karena minimnya pengetahuan dan informasi mengenai cara memakai masker mata yang benar, banyak kaum wanita yang melakukan kesalahan saat mengenakan masker mata.

Dampaknya, alih – alih memberikan manfaat, penggunaan masker mata malah menjadi sia – sia begitu saja. Atau kalau pun memberikan manfaat, manfaat yang didapatkan cenderung menjadi tidak optimal.

Nah, berangkat dari permasalahan tersebut, di kesempatan kali ini kami akan membagikan sedikit informasi mengenai panduan cara memakai masker mata yang baik dan benar.

Cara Memakai Masker Mata yang Benar (Masker Mata Siap Pakai)

Beberapa wanita biasa nya cenderung asal saja saat mengenakan masker mata. Padahal, untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal, penggunaan masker mata sejatinya harus dilakukan dengan mengikuti prosedur yang benar.

Berikut merupakan tahapan / langkah – langkah cara menggunakan masker mata yang benar versi Tipscantika:

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Salah satu kesalahan terbesar yang paling banyak dilakukan oleh kaum wanita saat menggunakan masker mata adalah tidak membersihkan wajah terlebih dahulu.

Penting untuk diingat, apa pun jenis perawatan wajah yang hendak Anda lakukan, hal pertama yang harus Anda kerjakan adalah membersihkan wajah Anda.

Agar prosedur perawatan wajah Anda bisa memberikan hasil yang optimal, kulit wajah Anda harus benar – benar steril dari berbagai macam zat pengganggu, seperti debu, riasan wajah / make up, minyak, dan lain sebagainya.

Setelah kulit wajah Anda benar – benar steril dari zat – zat pengganggu di atas, baru lah Anda dapat meneruskan perawatan wajah.

Dalam praktek nya, untuk membersihkan kulit wajah dari zat – zat pengganggu di atas, Anda dapat menggunakan produk make up remover (khusus untuk yang menggunakan make up), produk facial foam siap pakai, danpembersih wajah dari bahan alami.

Hal lain yang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah mengeringkan kulit wajah dari sisa – sia air yang tertinggal.

2. Buka Kemasan Masker Mata yang Hendak Anda Gunakan

Langkah ke dua yang harus dilakukan dalam prosedur cara memakai masker mata adalah membuka kemasan masker mata yang hendak digunakan.

Saat ini ada jua jenis masker mata yang beredar di pasaran. Jenis yang pertama adalah masker mata berbentuk krim, dan jenis yang ke dua adalah masker mata berbentuk patch.

Jika varian masker mata yang hendak Anda gunakan adalah masker mata berbentuk patch, Anda dapat menyobek bagian kemasan masker tersebut dan melepaskan bagian plastik kemasan masker mata tersebut (jika ada).

Sedangkan jika masker mata yang hendak Anda gunakan adalah masker mata berbentuk krim, Anda tinggal mencolek nya saja seperti hal nya ketika Anda hendak menggunakan krim pemutih untuk wajah.

3. Aplikasikan Pada Bagian Bawah Mata Anda

Langkah ke tiga yang harus dilakukan dalam prosedur cara memakai masker mata yang benar adalah mengaplikasikan masker mata di bagian kulit bawah mata.

Saat diaplikasikan ke bagian bawah mata, terkadang cairan yang terdapat dalam masker mata dapat meluber dan mengenai bola mata.

Nah, agar hal ini tidak terjadi, sebisa mungkin aplikasikan lah masker mata di bawah ujung terluar bagian rambut bulu mata Anda.

Agar lebih presisi, Anda dapat mengukurnya dengan cara memejamkan sebelah mata Anda. Daerah yang aman untuk dipasangi masker mata adalah bagian yang tidak tertutupi bulu mata.

Cara memasang masker mata yang benar adalah dengan memulai nya dari area dalam (dekat dengan batang hidung), dan dilanjutkan ke arah bagian luar.

Agar masker mata bisa menempel dengan sempurna, jangan lupaberikan sedikit pijatan lembut di area masker mata tersebut dengan arah pijatan searah dari area dalam ke area luar.

Khusus untuk Anda yang menggunakan masker mata berbentuk krim, Anda dapat mengaplikasikan krim masker mata ke area bagian bawah mata dan area kelopak hingga alis mata secara tipis dan merata.

Agar krim mata tersebut bisa meresap dengan sempurna ke lapisan bawah kulit di sekitar mata Anda, jangan lupa berikan urutan lembut dengan gerakan simultan yang mengarah dari bawah ke atas.

Selain dapat mengoptimalkan proses penyerapan nutrisi dalam masker mata, urutan lembut dari bawah ke atas tersebut juga dapat membantu mencegah timbulnya garis halus dan kerutan pada wajah.

4. Biarkan Zat Nutrisi dalam Masker Mata Meresap ke Lapisan Bawah Kulit Anda

Terakhir, setelah krim wajah selesai diaplikasikan, Anda tinggal menunggunya selama 15 – 30 menit.

Dalam kurun waktu selama 15 – 30 menit ini, Anda disarankan untuk bersantai dan melakukan relaksasi.

Dengan begitu, harapan nya, kulit di tubuh Anda akan menjadi lebih tenang, sehingga manfaat yang didapatkan dari penggunaan masker mata bisa menjadi lebih optimal.

Oh ia, khusus untuk Anda yang menggunakan masker mata berbentuk patch, setelah 15 – 30 menit, Anda dapat mencabut masker mata tersebut dari bagian bawah mata Anda.

Jika nanti nya masker mata yang Anda gunakan meninggalkan bekas berupa sisa – sisa cairan / krim, Anda dapat meratakan nya seperti cara memakai masker mata krim yang diterangkan dalam poin nomor tiga di atas.

Artikel terkait: 9 Manfaat Masker Lumpur untuk Kulit Wajah

Masker Mata Alami VS Masker Mata Siap Pakai

Berbicara mengenai cara memakai masker mata, saat ini, ada dua alternatif masker mata yang bisa Anda gunakan. Ke dua jenis masker mata tersebut adalah masker mata alami dan masker mata siap pakai.

Secara keseluruhan, baik masker mata alami mau pun masker mata buatan ke dua nya sama – sama dapat memberikan manfaat dan khasiat untuk kesehatan kulit di area sekitar mata.

Namun begitu, karena masker mata alami tidak mengandung bahan kimia sama sekali, maka kemungkinan besar, masker mata alami cenderung jauh lebih sehat dibandingkan dengan masker mata buatan.

Di lain sisi, karena masker mata buatan sudah dirancang dan diformulasi secara khusus untuk merawat kulit di area sekitar mata, maka tingkat kelengkapan nutrisi nya pasti cenderung akan lebih lengkap.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan masker mata dari bahan alami, ada beberapa bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, yaitu: buah tomat, buah mentimun, buah semangka, buah lemon, dll.

Itu lah sedikit informasi mengenai cara memakai masker mata yang bisa kami bagikan ke pada Anda. Semoga bermanfaat ya! Simak juga: Manfaat dan Cara Membuat Masker Beras Sendiri di Rumah!

Leave a Reply